Wisata lampung Pantai Walur Pasir Putih dan Landai

Keindahan Pantai Walur Lampung - Lampung : Pantai Walur Pasir Putih dan Landai

Pantai Walur Lampung - Lampung : Pantai Walur Pasir Putih dan Landai
Pantai Walur memiliki pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yang tumbuh subur. Semakin lengkaplah keindahannya dengan lentera dari mercu suar. Di sekitarnya juga terdapat kompleks tempat tinggal pegawainya.
Pantai Walur mempunyai ladang rumput luas yang ditumbuhi oleh pohon kelapa, membuat suasana di pantai ini menjadi nyaman cocok untuk wisata keluarga.
Rangkaian Pantai Labuhan Jukung, Way Redak, dan Walur mempunyai jalan aspal tersendiri di pesisir pantai yang menghubungkan ketiganya. Jalan ini berada dekat dengan laut, terpisah dari jalan raya yang agak jauh, dan Pantai Walur adalah pantai terakhir yang dilewati jalan raya ini.

Temukan lokasinya di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat. Jarak Pantai Walur dari pusat kota Krui sekitar 5 km. Apabila Anda menempuhnya melalui jalan raya masa sedikit terasa jauh tetapi jika ditempuh melalui jalan pantai maka terasa dekat. Sebelum tiba di Pantai Walur maka Anda akan tiba di Pantai Labuhan Jukung. Selanjutnya tinggal melanjutkan perjalanan sedikit menelusuri jalan pantai sehingga tiba di Pantai Walur.
Pantai Walur - Lampung : Pantai Walur Pasir Putih dan Landai
Saat hari biasa hanya ada beberapa perahu ditambatkan di pohon-pohon di pinggir laut. Tapi Saat hari libur, pantai ini cukup ramai wisatawan. Terutama itu saat hari raya Idul Fitri, pantai ini merupakan salah satu favorit di samping Pantai Labuhan Jukung.  Pantai Walur adalah tempat rekreasi yang tepat untuk keluarga.
Di sini Anda dapat memancing di perairan yang segar dan bersih airnya. Ombaknya yang tidak terlalu besar memastikan keamanan untuk anak-anak bermain di pesisirnya bermain pasir atau mengumpulkan karang mati. Ikan hias dan binatang karang merupakan pemandangan yang menawan di tempat ini.Untuk akomodasi, jangan khawatir tersedia banyak penginapan, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan anda.
Tips
Waktu yang terbaik untuk Anda mengunjungi Pantai Walur adalah di pagi hari, saat cuacanya masih sejuk. Di siang hari cuaca bisa jadi panas menyengat.

No comments:

Post a Comment