Kuliner lampung bakso sony


4. BAKSO SONI HAJI SONY


Bakso Sony Wisata Kuliner Makanan khas Lampung yang menggoda

Bagi anda penyuka Bakso, jangan lewatkan untuk mencicipi Bakso Sony yang sangat terkenal di Lampung yang sangat mudah ditemui  karena banyak memiliki 7 cabang resmi dan tersebar di Kota Bandar Lampung. Bakso Sony merupakan bakso daging sapi asli yang kenyal dan berserat, rasa lada hitam cukup dominan pada bakso dan kuahnya yang gurih dan lezat. Jika menikmati bakso ini favorit saya dengan manambahkan banyak cabe dan kecap manis. Tak heran jika setiap cabang Bakso Sony selalu dipenuhi pengunjung dan setiap pulang ke Lampung saya selalu menyempatkan diri untuk menikmati semangkuk Bakso Sony beserta kerupuk bawang dan juice melon.

5. GULAI TABOH 

Gulai Taboh Wisata Kuliner Makanan khas Lampung yang menggoda

Gulai Taboh adalah kuliner khas Lampung yang juga dapat diartikan sebagai gulai santan. Gulai ini biasanya berisi khattak atau kacang kacangan seperti kacang/khattak gelinyor, kacang merah/khattak ngisi, kacang panjang/khattak kejung, khattak tuwoh, rebung, kentang dan lain lain.

6. GABING

gabing Wisata Kuliner Makanan khas Lampung yang menggoda

Gabing ialah makanan khas lampung yang terbuat dari batang kelapa muda. wah pasti banyak nih para pembaca yang belum makan atau belum pernah dengar . ya batang kelapa muda tersebut di potong dengan ukuran sedang setelah itu di sayur dengan kuah santan , rasa yang di berikan oleh batang kelapa ini adalah rasa manis dan gurih apa bila di gigit, rasa yang di timbulkan ialah rasa unik dan menarik.

7. UMBU 

umbu Wisata Kuliner Makanan khas Lampung yang menggoda
Umbu ialah suatu lalapan yang asli dari lampung. lalapan ini bukan berbentuk dedaunan hijau , umbu ialah lalap yang terbuat dari rotan muda yang di rebus hingga lunak . mungkin tebakan kalian makanan ini rasanya mirip dengan gabing? tetapi kenyataannya makanan ini jauh berbeda dengan gabing , umbu lebih cendrung berasa pahit seperti pare , tetapi pahit umbu ini dapat membangkitkan napsu makan loh.

No comments:

Post a Comment