Kumpulan Gambar Bunga Kamboja

Kalau anda mengira bahwa bunga kamboja merupakan bunga yang berasal dari daerah Kamboja di Asia Tenggara, maka anda sudah keliru. Bunga ini berasal dari Amerika Tengah yang dikenal sebagai bunga plumeria. Nama bunga tesebut sesuai dengan nama seorang ahli botani Prancis yang menemukan jenis bunga ini, namanya Charles Plumier.

Walaupun berasal dari daerah Amerika Tengah, di Indonesia sendiri memiliki satu varietas bunga kamboja asli, yakni jenis kamboja berbunga putih dengan bagian dalam berwarna kuning (plumeria alba). Bunganya berukuran kecil dengan kelopak yang tidak terbuka penuh saat mekar. Kamboja jenis ini banyak di temukan di Jawa dan tempat-tempat peribadatan di Bali.

Secara khusus di Indonesia, bunga kamboja sering diidentikkan dengan bunga kuburran atau populer dengan sebutan si Kembang Kuburan, hal tersebut karena seringnya ditemukan rimbunan bunga kamboja di area pekuburan. Namun jangan sampai kesan ngeri mengalahkan keindahan bunga ini.

Nah, tanpa panjang lebar karena kami akan lebih lengkap mengulas mengenai karakteristik bunga kamboja pada postingan selanjutnya. kali ini mari kita menikmati beberapa penampakan bunga kamboja yang indah dan cantik. Selamat berbunga-bunga. Hehehehehe



No comments:

Post a Comment