danau ranau tempat wisata di lampung barat

Penginapan di Danau Ranau
Salah satu Penginapan di Danau Ranau


Bagi anda orang Lampung tentu sudah sering mendengar Danau Ranau? Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera. Danau ini terletak diperbatasan Kabupaten Lampung Barat Propinsi Lampung dan Kabupaten OKU Selatan Propinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar. Terletak pada posisi 4°51′45″bujur selatan dan 103°55′50″bujur timur.
Wisata danau Ranau, yang berada di Kampung Lombok, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat ini cukup menarik untuk masuk ke dalam agenda kunjungan anda. Kawasan ini cukup asri dan jauh dari polusi, apalagi kalau yang biasa tinggal di Jabodetabek, wah pasti seneng banget mengunjugi danau Ranau. Tahun 2007 telah diresmikan oleh Bupati Lam-bar, pusat wisata baru di wilayah Lombok kec.sukau.kab Lampung barat. yang dilengkapi Hotel bertaraf Bintang 3 yang berfasilitas lengkap. maka cocok untuk tempat berwisata bagi keluarga besar anda.
Untuk mencapai Lokasi ini anda dapat menggunakan kendaraan umum dengan rute sebagai berikut :
Liwa – Sukau – Lombok Ranau. Lokasi wisata Lombok Ranau Resort dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Jika anda perhatikan gambar berikut, pasti anda sangat ingin mengunjungi danau Ranau. Ayo agendakan waktu liburan anda dengan mengunjungi lokasi ini.
Danau Ranau
Danau Ranau
Jika anda orang Lampung saya sarankan anda untuk mengunjungi lokasi Wisata Lombok Ranau Resort. Daerah ini bisa dikatakan cukup eksotik, dimana terhampar pemandangan yang indah. Anda dapat menikmati keindahan danau ranau dan Gunung Seminung yang berdiri tegak menambah kuatnya pesona lokasi wisata ini. Jika kita mendaki ke puncak Seminung danau Ranau tampak indah, kebetulan saya pernah mendaki Gunung Seminung waktu saya SMA. Bagi anda yang tertarik mendaki dapat mendaki dari air panas, saya sarankan sih dipandu dengan orang setempat.

Pesona Keindahan Danau Ranau
Pesona Keindahan Danau Ranau
Oleh : Supriyanto (Alumni SMAN 1 Liwa, Lampung Barat)

No comments:

Post a Comment