Tempat wisata di lampung paling terkenal

Tempat wisata di lampung paling terkenalSeperti halnya Jakarta yang memiliki Pulau Tidung, Lampung juga punya Pulau Tangkil. Lokasinya sangat nyaman dan sudah menjadi favorit masyarakat Bandar Lampung untuk berlibur.

Pulau Tangkil terletak tidak jauh dari ibukota Provinsi Lampung, Bandar Lampung. Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dapat ditempuh sekitar 1 jam dari kota tersebut.

Untuk bisa sampai di Pulau Tangkil, Anda harus terlebih dulu menyeberang dari Pantai Mutun. Di sana tersedia banyak jasa penyeberangan menggunakan kapal nelayan yang tidak terlalu besar. Para nelayan yang kebetulan sedang tidak melaut biasa mematok perjalanan ini dengan tarif Rp 10.000.
Setelah sampai di Pulau Tangkil, Anda akan disajikan hamparan pasir putih yang lembut. Bibir pantai di Pulau Tangkil sangat cocok untuk berenang karena landai. Pulau ini sangat kecil dan hanya separuhnya yang dapat diakses, karena bagian lain masih berupa karang terjal. Di bagian belakang pulau terdapat pantai pasir putih yang disertai batuan karang besar dengan pemandangan Pelabuhan Tanjung di seberangnya.

Selain menyuguhkan hamparan pasir putih dan karang, Pulau Tangkil juga menyediakan banana boat sebagai wahana airnya. Untuk fasilitas lainnya, seperti kamar ganti dan rumah makan juga sudah ada. Namun saran saya, lebih baik membawa makan dari rumah daripada membelinya di sini karena sangat mahal.

Sebaiknya juga berwisata ke Pulau Tangkil di lakukan pada hari kerja, karena Anda akan merasakan pulau ini seperti milik sendiri. Jika Anda datang pada hari libur, sudah dapat dipastikan pulau ini sangat ramai.

No comments:

Post a Comment